Gedung Panti

Gedung Panti
Keadaan Gedung Panti Februari 2010

Selasa, 29 Desember 2009

FADILAH YAUMUL ASSYURO

Yaumul Asyuro adalah hari yang bertepatan tanggal 10 bulan Muharram tahun Hijriah.
Keutamaannya adalah menurut riwayat Rosululloh Muhammad SAW, ketita datang ke kota Madinah Beliau melihat orang Yahudi menjalankan puasa, maka Beliau bertanya kepada mereka: "ini hari apa? kenapa kalian berpuasa? maka orang Yahudi menjawab: hari ini adalah hari Assyuro, hari diselamatkannya Nabi Musa dari kejaran raja Fir'oun, dan ditenggelamkanya Fir'oun ke dalam lautan, maka berpuasa Nabi Musa karena bersyukur kepada Alloh SAW. dan berpuasa kami semua seperti nabi Musa. Lalu Rosululloh bersabda: saya lebih berhak dan lebih pantas menghidupkan syariat saudaraku Musa bin Imron" maka Rosululloh menganjurkan kepada kaum Mu'minin untuk berpuasa pada hari Assyuro.

Bertanya para sahabat kepada Rosululloh: ya Rosululloh apa keistimewaan bulan Muharrom sehingga bisa melebihi bulan yang lain.
Rosululloh bersabda: "Sesungguhnya Alloh menciptakan langit pada hari Asyuro, menciptakan gunung-gunung pada hari Asyuro, menc iptakan bintang-bintang pada hari Asyuro, menciptakan golam dan lukhil makhfud pada hari Asyuro, menciptakan Nabi Adam dan Hawa pada hari Asyuro, dan memasukkannya ke Surga pada hari Asyuro, lahirnya Nabi Ibrahim, dan diselamatkannya Ibrahim dari api ketika di bakar raja Namrud juga pada hari Asyuro, lahirnya nabi Isa, di rafa'nya nabi Isa ke langit juga hari Asyuro, diterimanya taubatnya nabi Daud dan kembalinya kerajaan nabi Sulaeman juga pada hari Asyuro.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar